Loading...
Kota Samarinda
05416213009

Berita

Gerakan literasi Digital Sektor Pendidikan SMK bersama Pandu Digital Th. 2023

23 Feb 2023

Samarinda -Transformasi digital berkembang sangat pesat saat ini, hal ini dilihat dari ketergantungan masyarakat dengan segala hal yang bersifat digital, mulai dari sektor ekonomi, komunikasi bahkan dunia pendidikan.

Transformasi ini tentunya akan membawa dampak negatif maupun positif, berhubung dengan hal ini, seseorang yang menggunakan perangkat digital maupun layanan digital harus cerdik, cakap dan bijak. Hal ini disebut juga dengan literasi digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Diskominfo Provinsi Kaltim bersama relawan TIK Kaltim menggelar kegiatan Pandu Digital "Gerakan literasi digital Sektor Pendidikan SMK" bertempat di ruang mushola SMK Negeri 11 Samarinda, Jalan Solo 3 Simpang Pasir, Selasa, (21/2/2023).
Pada kegiatan ini melibatkan seluruh kelas jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dari kelas X hingga XII. Dimulai jam 13.00-17.00 dengan 200 pelajar SMK Negeri 11 Samarinda. Kegiatan literasi digital diawali dari sambutan Kepala SMK Negeri 11 Samarinda, Elis Susiana, S.Pd., M.Pd. dan sekaligus menjadi pemateri ke tiga yang menyampaikan materi bertemakan "Urgensi Meningkatkan Digital Dengan Etis".

Kemudian materi berikutnya adalah Tri Wiyatmo Sumaryawan dari Pandu Digital dengan membawakan "Digital Etik". Lalu materi selanjutnya Mulyanto, S.Kom., M.Cs. dengan bertemakan "Digital Security".

Dalam kegiatan tersebut sangat antusias mengikutinya.


Leave a Reply